//.:::.

Sunday, January 31, 2010

Day 2 at Bali

Hi teman-teman, keadaan saya saat tulisan ini dibuat sangat kelelelahan. Bayangkan, dari gunung sampai ketemu pantai saya lakoni dalam waktu kurang dari 12 jam. Yang membuat ini cukup luar biasa adalah karena perjalannanya memakan waktu yang cukup lama. Dari Bangli saya langsung ke pantai Sindhu untuk menikmati asinnya air laut. Yah itung2 saya masih diBali, dan karena dibandung pantai itu susah dicari yah saya sangat bersemangat sekali ketika ada yang mengajak ke sana.
Anyway, perjalanan saya di bangli lumayan banyak mendapat pengalaman menarik. Saya pulang kampung ke Bangli karena ada upacara piodalan di Pura Penataran Agung yang berada disekitaran rumah saya. Piodalan merupakan sebuah ritual yang biasanya dilakukan secara 6 bulan sekali atau 1 tahun sekali dimana merupakan peringatan/celebrating terhadap pura yang bersangkutan.Jadi saya pikir ini merupakan momen bagus untuk hunting foto. Namun setetelah jeprat-jepret beberapa jam di lokasi saya sedikit kecewa dengan hasil foto yang saya dapatkan, kebanyakan malah ngeblur karena kondisi cahaya yang under. Yah namanya juga pemula, jadi musti banyak belajar ini.  Saya berada di lokasi pura hanya sebentar saja, selesai ritual persembahyangan saya ngacir keluar. Melanjutkan malam mingguan bersama adek sepupu dan dirumah temannya. 

                               Nyuun Dulang(menenteng sesajen)

                           Persiapan tari Baris

                         Tari Baris in Action

                 Tari Rejang yang dibawakan anak2 sanggar

Keesokan paginya, saya bertualang untuk melakukan ritual mandi pagi yang menyenangkan ke sebuah pancuran yang berada di sekitaran bangli. Tempatnya lumayan bagus, namun saya rasa kurang terawat. Banyak sampah berserakan. Yah, tipikal orang kita banget. Masih banyak sampah yang dibuang sembarangan. Tingkat kepedulian mereka terhadap kebersihan lingkungan masih kurang tinggi.

                                  On The way To pancuran



                                             The Oase




Sore harinya saya musti balik ke denpasar, untuk melanjutkan perjalanan saya ke pantai sindhu. Alhasil saya sangat kelelahan sehabis bermain dari pantai ini. Buat temen-temen yang mau ke Bali, pantai ini sangat tidak dirkomendasikan untuk didatangi, selain karena sangat-sangat ramai apalagi di akhir pekan seperti ini, di pantai sindhu tidak menyediakan pemandangan sunset yang menawan. Hal ini karena pantai ini terletak di bagian timur bali, jadinya disini kita hanya menikmati yang namanya sunrise aja.
                    Dode Alit, Dode Agus, Me, Laksmi, Yuliani

Oke, sudah pukul 12.46 WITA, tidak kerasa udah jam sgini aja. Anyway, saya sangat mengantuk sekali. Nantikan cerita liburan saya selanjutnya ya Selamat Malam.


Salam Hangat dari bali,


.dode. 
 

1 Komentar:

ammaliame said...

bodoh, itu adek kamu yang suka mlihara cicek mati, kecoa mati sampai gajah mati yah? hahahaha..
:D

Post a Comment